Telur Gulung

Telur Gulung: Makanan Praktis dengan Banyak Variasi

Telur gulung, atau yang sering disebut juga omelet gulung, adalah hidangan yang cukup populer di berbagai negara. Hidangan ini memiliki kesederhanaan dalam pembuatannya, namun memiliki potensi untuk beragam dalam isian dan rasa.

Asal-usul telur gulung

Telur gulung pertama kali muncul di Jepang, dikenal dengan sebutan “tamagoyaki” atau “tamago.” Tamagoyaki adalah hidangan telur gulung yang biasanya dibuat dengan tambahan mirin, dashi (kaldu ikan), dan kecap asin, memberikan rasa manis dan gurih yang khas. Hidangan ini sejak itu menyebar ke berbagai negara Asia, seperti Korea dan Tiongkok.

Di luar Asia, telur gulung juga sangat populer. Di Prancis, varian telur gulung dikenal sebagai “omelette roulĂ©e.” Di Amerika Serikat, mereka sering disebut “rolled omelettes” atau “omelet roll-ups.” Variasi-variasi ini muncul berdasarkan preferensi lokal dan kekayaan kuliner masing-masing negara.

Apa itu telur gulung?

Telur gulung merupakan jajanan yang bisa dikatakan sebagai jajanan legendaris karena mulai terkenal di tahun 1990-an. Hingga saat ini, telur gulung masih menjadi salah satu jajanan favorit anak-anak, remaja atau pun orang dewasa. Tidak semua orang bisa membuat telur gulung karena jika tidak mengetahui teknik dan resep yang pas, akan selalu gagal ketika membuat telur gulung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *