Produsen Telur Gulung

Tentang Telur Gulung

Telur gulung merupakan makanan tradisional dan merupakan variasi dari telur goreng, di mana sebuah telur akan digoreng dan digulung menggunakan sebuah tusukan yang biasanya dibuat dari kayu pohon bambu. Dipadu dengan saus merah, jajanan ini jadi makanan wajib yang dibeli anak-anak sepulang sekolah Makanan ini sering dihidangkan dan dijual di sekolah, terutama di sekolah dasar (SD). Telur gulung merupakan jajanan yang bisa dikatakan sebagai jajanan legendaris karena mulai terkenal di tahun 1990-an. Telur yang dikocok plus tambahan garam ini yang biasa disebut telur gulung hingga saat ini, masih menjadi salah satu jajanan favorit anak-anak, remaja atau pun orang dewasa.

Telur Gulung

Kepopuleran Telur Gulung

Kembali populernya telur gulung di era saat ini dikarenakan anak-anak yang tumbuh di tahun 1990-an merasakan kerinduan akan kehadiran jajanan zaman dulu. Tidak heran jika sekarang makin banyak penjual telur gulung yang dilengkapi dengan berbagai varian. Sejak tahun 2017, telur gulung mengalami perkembangan pasar peminatnya, dimana tidak hanya anak kecil saja yang menggandrungi telur gulung, tapi remaja dan dewasa pun mencari-cari jajanan telur gulung ini. Saat ini telur gulung sudah dikreasikan dengan berbagai macam topping, mulai dari bihun, kulit ayam, sosis, sampai nugget.

Harga Telur Gulung Yang Terjangkau

Harga dari telur gulung juga tergolong murah, setiap satu tusuk dari telur gulung ini dibandrol dengan harga seribu rupiah. Dengan uang seribu rupiah, kita sudah dapat menikmati satu tusuk telur gulung yang gurih dan lezat ini. Akan tetapi, jika kita membeli telur gulung di mall-mall atau food court, harga telur gulung akan menjadi sedikit lebih mahal dari biasanya, mungkin karena para penjual tersebut harus membayar sewa tempat. Meskipun harga telur gulung di mall lebih mahal, penggemar telur gulung akan tetap membeli jajanan tersebut. Jika dilihat- lihat, antrean pembeli telur gulung di mall ini tak kalah dengan antrean- antrean jajanan kekinian, sehingga hal itu juga membuktikan tingkat kepopuleran dari jajanan satu ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *