Belajar Bisnis Online

Bisnis Online FEB UNISNU Jepara

Disebut bisnis online adalah suatu bisnis yang dijalankan melalui internet atau bisnis jual-beli secara jarak jauh melalui online. Kini Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unisnu Jepara memiliki mata kuliah terkait bisnis online yang diberi nama E-Commerce yang dapat dipelajari para mahasiswa pada semester 5. Bapak Moch Aminnudin, S.T., M.M. merupakan salah satu Dosen Pengampu mata kuliah E-Commerce. Dalam mata kuliah ini, para mahasiswa diajarkan tentang bagaimana mengolah bisnis online melalui website blog.plazaunisnu.com . Dengan Mata Kuliah ini diharapkan mahasiswa mampu mengenalkan bisnis yang akan mereka kelola dengan baik dan disebarluaskan secara online.

Belajar Bisnis Online

Belajar Bisnis Online

Belajar bisnis online dimulai dari menentukan usaha bisnis apa yang akan dikelola dan dikembangkan melalui wibsite. Kelebihan-kelebihan yang ada dalam pengembangan bisnis online di wibsite yakni jangkauan konsumen yang luas. Berikut langkah-langkah memulai bisnis online :

  1. Tentukan bisnis yang akan dikembangkan atau bisnis yang diperlukan oleh pasar
  2. Tentukan target pasar yang akan dituju
  3. analisis-analisis yang ada dalam bisnis yang akan dikelola
  4. Bangun kualitas produk agar mudah dikenal
  5. Lalu, buat wibsite produk didalam internet
  6. Buat email marketing
  7. Terakhir sebarluaskan produk dengan mempromosikan produk

Dengan mempelajari bisnis online secara baik akan membuat produk kita jauh lebih dikenal oleh masyarakat luas melalui wibsite. Selain itu, manfaat dari bisnis online yaitu dapat menghemat biaya dan waktu karena pengirimannya mudah dan cepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *