Strategi Bisnis Online

Strategi Bisnis Online di FEB UNISNU

Perkembangan zaman membuat kita dipermudah mengakses semua hal melewati internet, salah satunya menjalankan bisnis melalui internet biasanya disebut dengan bisnis online. Dengan adanya bisnis online mempermudahkan seorang pembisnis mempromosikan bisnis nya disemua daerah. Namun, tak banyak orang mengetahui strategi bisnis yang akan dijalankan secara online. Maka, salah satu fakultas yang ada di Universitas Islam Nahdlatul Ulama Jepara yakni Fakultas Ekonomi Dan Bisnis mempunyai mata kuliah yang memperlajari bagaimana melakukan bisnis melalui internet seperti strategi bisnis online membuat website untuk mempromosikan bisnis mahasiswa. Selain membuat website, juga mempelajari pembuatan blog bisnis, membuat iklan di internet, dan strategi bisnis online lainnya.

Strategi Bisnis Online

Cara Strategi Bisnis Online

Adapun strategi bisnis online yang perlu diketahui para calon ataupun pembisnis yang ingin melakukan menjalankan bisnisnya secara online, yakni :

  1. Lakukan Riset, melakukan riset secara tepat seperti mengetahui peluang pasar, target pasar dan lainnya.
  2. Tentukan strategi dan sistem, seperti memilih membuat mobile marketing, konten marketing dan lain sebagainya.
  3. Membuat konten, tentukan konten lalu lakukan konten mengenai produk seperti video, foto produk, artikel atau lain sebagainya.
  4. Menggunakan Platfrom online, seperti Facebook, Hubspot, Google Ads
  5. Membuat Website produk, seperti blog dan promosikan secara online
Fakultas Ekonomi Dan Bisnis UNISNU

Fakultas Ekonomi Dan Bisnis sudah banyak mempelajari tentang bagaimana menjalankan strategi bisnis online seperti salahsatunya yakni mempelajari membuat website untuk menjalankan bisnis yang sudah kita tentukan dari awal pembelajaran sampai dengan mempromosikan melalui iklan yang ada di internet. Karena dengan harapan banyak lulusan dari Fakultas ini membuat lapangan pekerjaan sendiri dan bisa membantu banyak orang untuk mempunyai pekerjaan.

Tak hanya langsung melalui website, di Fakultas Ekonomi Dan Bisnis ini kita mempelajari dari awal sampai ke tahap promosi seperti, menentukan ide bisnis, merencanakan ide bisnis, melihat strategi pemasaran hingga mahasiswa mampu mempromosikan produknya melalui website-website. Banyak pembelajaran mengenai strategi-strategi yang perlu kita ketahui saat menjalankan sebuah bisnis agar dapat dijangkau masyarakat luas, maka dengan maju nya era digital harus dimanfaatkan dengan membuat bisnis melalui internet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *