Manfaat Teh Tarik

Teh Tarik Rileks

Pada umumnya teh tarik merupakan percampuran antara teh dan susu, ketika meminum teh tarik tubuh akan mendapat manfaat dari teh maupun dari susu.

Minuman percampuran antara teh dan susu ini tidak hanya nikmat untuk bagi lidah saja, selain rasanya yang nikmat teh tarik juga memiliki beberapa manfaat untuk tubuh kita, manfaatnya antara lain adalah menghilangkan stress. Kenapa teh tarik ini dapat membantu menghilangkan stress pada tubuh? Karena teh tarik memiliki kandungan gula yang mana membantu mengurangi kadar kortisol atau nama lainnya dalah hormone stress pada tubuh. Sehingga ketika kita meminum teh tarik kandungan tersebut akan direspon oleh otak yang membantu meredakan stress. Ketika stress mereda maka suasana hati menjadi lebih baik.

teh tarik

Kandungan Rileks

Selain kandungan gula, susu yang ada di dalam teh tarik dapat menjadi sumber energi bagi tubuh kita. Susu mengandung laktosa, yang mengandung karbohidrat, protein, dan lemak yang dapat meningkatkan stamina tubuh. Selain menjadi sumber energi pada tubuh, susu juga membantu mengoptimalkan kinerja otak karena pada susu sapi memiliki glutathione yang berguna untuk menjaga kesehatan otak. Bahkan teh susu dianjurkan untuk membantu terapi penyakit seperti Alzheimer dan Parkinson.

Teh tarik ini juga membantu meningkatkan kesehatan kulit kita, karena kandungan teh dan susu ini dapat mencerahkan dan juga melembutkan kulit diakrenakan adanya polifenol yang memiliki sifat anti aging.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *