Strategi Bisnis Online di UNISNU Jepara

Universitas Islam Nahdlatul Ulama Jepara atau biasa disebut UNISNU Jepara merupakan satu satunya kampus yang ada di Jepara, di UNISNU Jepara terdapat beberapa fakultas dimana salah satunya adalah fakultas ekonomi dan bisnis. Di fakultas ekonomi dan bisnis diajarkan berbagai macam cara usaha diantaranya adalah diajarkan tentang strategi bisnis online, dimana hal tersebut sangat diperlukan untuk saat ini karena zaman sekarang teknologi semakin canggih, dan serba online. Adapaun manfaat yang didapat dari pembelajaran strategi bisnis online adalah, dapat menjangkau banyak calon pembeli baik dari dalam negeri maupun dari luar negeri, bisnis online juga dapat dilakukan dimanapun dan kapanpun sehingga tergolong fleksibel, hemat tenaga dan biaya, dan dapat mempermudah komunikasi antara penjual dan pembeli karena si penjual dapat merespon pertanyaan pembeli secara cepat. Adapun strategi yang dapat dilakukan dalam bisnis online yaitu :

1. Search Engine Optimization, agar website yang anda buat dapat muncul di halaman pertama google.

2. Pay Per Click, merupakan iklan berbayar dimana si penjual akan membayar pemasangan iklan tersebut sesuai dengan jumlah yang di klik oleh calon pembeli.

3. Content Marketing, tak sedikit pebisnis yang menggunakan cara ini, karena dianggap mudah dan dapat menarik minat pembeli, hanya dengan cara kita membuat video atau artikel kemudian diunggah ke media sosial maupun website.

4. Affiliate Marketing, strategi bisnis online ini memerlukan kerja sama antara pihak satu dengan pihak lainnya untuk melakukan strategi pemasarannya yaitu dengan saling memasarkan produk yang dijual dan membagi sedikit keuntungannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *