Harga Berbagai Jenis Mie Goreng

Harga mie goreng

Harga mie goreng dapat bervariasi tergantung pada lokasi, jenis restoran atau warung, serta tambahan bahan-bahan seperti daging atau seafood. Secara umum, di Indonesia, harga mie goreng di warung atau kedai makan biasanya berkisar antara 10.000 hingga 30.000 Rupiah, tergantung pada daerahnya dan tambahan-tambahan yang disediakan. Di restoran yang lebih mewah, harga mie goreng mungkin lebih tinggi.

Mie goreng merupakan hidangan favorit masyarakat Indonesia.Rasanya enak dengan harga yang ramah dikantong atau terjangkau juga mengenyangkan, namun saat ini harga mie goreng baik yang dibuat sendiri atau instan yang dijual di indomaret, alfamart,dan sebagainya melonjak tiga kali lipat dan itu penting apalagi buat anak kost yang suka mie goreng instan. itu yang membuat dilema anak kost, karena harga mie goreng terjangkau apalagi jika uang yang ada ditabungan atau dompet tinggal sedikit.

Harga mie goreng mengalami kenaikan ini adanya dengan kaitan pemanasan global dan juga perang antara Ukraina dan Rusia. Dua negara tersebut penghasil gandum bahan dasar dalam pembuatan mie goreng yaitu gandum. gandum salah satu bahan dasar dalam pembuatan mie. Oleh karena itu adanya perang antara Ukraina dan Rusia salah satu penghasil produk gandum terbesar ini membuat gandum tidak bisa diimpor. oleh karena itu harga mie menjadi naik karena tidak adanya bahan utama yang membuat mie sehingga harga mie goreng juga mengalami kenaikan. Tetapi ada alternatif lain untuk membuat mie misalnya menggunakan bahan baku seperti tepung singkong, tepung sagu, tepung sorgum dan tepung sukun.

keyword : harga mie goreng

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *