Mie Goreng original or fried noodle

Konsep Mie Goreng

Mie goreng adalah hidangan yang berbentuk mie yang ditumis.Mie Goreng adalah hidangan mie yang dimasak dengan cara ditumis atau digoreng. Mie goreng sangat populer di Indonesia dan juga di banyak negara lainnya ( mancanegara ). Mie goreng terbuat dari mie kuning yang ditumis dengan wajan yang diberi atau dikasih sedikit minyak goreng dan dikasih dengan bumbu – bumbu lainnya.

Mie goreng sangat populer dan mudah ditemukan di restoran, pedagang kaki lima atau penjual keliling, dan juga bisa dijumpai atau ditemukan di warteg ( warung tegal ), dan masih banyak lagi. Mie goreng juga tersedia yang kemasan instan, seperti mie goreng indomie, mie goreng sedap, mie goreng gaga, dan masih banyak jenis mie goreng yang lainnya

Sejarah Mie Goreng

Indonesia hidangan mie goreng adalah hidangan yang paling mudah disiapkan atau dimasak. Mie goreng merupakan masakan asal Tiongkok atau yang disebut dengan negara Cina atau berkulit putih dan bermata sipit.

Masakan di Indonesia kebanyakan dipengaruhi oleh budaya Tiongkok seperti mie atau bakmie, siomay, mie goreng,dan masih banyak lainnya.

Konon mie goreng pertama kali diperkenalkan oleh pendatang Tionghoa yang datang ke Indonesia.Meskipun mie goreng merupakan masakan Cina atau tionghoa, namun memiliki cita rasa Indonesia, sehingga orang Jawa atau orang yang memiliki selera Indonesia pasti menyukai mie goreng ini.

keyword : mie goreng

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *