Mie Goreng Kuning ( Original Fried Noodle )

Konsep Mie Goreng Kuning

Mie goreng kuning merupakan makanan yang juga di sukai oleh masyarakat. Mie goreng kuning adalah mie goreng dengan rasa original. Alasan mengapa disebut dengan mie goreng kuning, karena mie yang digunakan adalah mie yang terbuat dari telur.

Lebih praktis membeli atau masak sendiri

Cara membuat mie kuning atau mie telur cukup mudah, dan juga lebih sehat dan higienis sehingga aman untuk dikonsumsi daripada membeli di toko atau supermarket. Tetapi untuk orang suka dan tidak mau ribet lebih enak membeli mie kuning di toko atau supermarket saja.

Berikut ini cara membuat mie goreng kuning, yuk simak cara pembuatannya !! Bahan-bahan yang dibutuhkan atau yang perlu disiapkan untuk membuat mie goreng kuning antara lain yaitu mie kuning atau mie telur, bawang putih, bawang merah, cabai, sayuran (seperti wortel, kol, sawi, daun bawang ) dan bumbu seperti garam, gula, dan kecap manis, dan lain sebagainya.

Dan berbagai toping seperti telur, sosis, ayam dan masih banyak lagi sesuai selera anda. Pertama mulailah dengan menggoreng bawang putih, bawang merah dan cabai hingga harum, lalu tambahkan sayuran dan bumbu halus tumis hingga layu atau sayu. Kemudian masukkan mie telur atau mie kuning yang sudah direbus dan sudah didinginkan kemudian aduk hingga adonan rata atau bumbunya tercampur rata dengan mienya. Setelah mie goreng kuning matang, taruh mie goreng kuning di piring dan mie goreng kuning siap dihidangkan atau disajikan.

keyword : mie goreng kuning

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *