Mie Goreng Jawa ( Mie Jawa )

konsep mie goreng jawa

Mie Goreng Jawa merupakan masakan khas yang berasal dari Pulau Jawa, Indonesia. Mie goreng Jawa mempunyai rasa yang kaya dan unik. Mie goreng Jawa sering kali terasa manis, asin, dan sedikit pedas. Alasan mie goreng Jawa memiliki rasa yang manis karena pada umumnya orang Jawa suka makanan yang memiliki cita rasa yang manis.

Mereka suka makan dan memasak masakan yang manis karena rasa yang manis tersebut memiliki atau mempunyai filosofi bagi masyarakat Keraton Jawa sebagai lambang kegembiraan atau kenikmatan sebagai wujud bersyukur atas Allah SWT atas nikmat yang diberikannya Mie goreng Jawa merupakan salah satu mie goreng pada umumnya.

Cara memasaknya juga hampir sama. Biasanya mie goreng jawa disajikan dengan bumbu kacang yang nikmat, irisan telur, irisan timun dan terkadang kerupuk untuk memberikan rasa dan tekstur yang khas pada mie goreng Jawa tersebut.

Keunikan mie goreng jawa terletak pada perpaduan bumbu kacang khas indonesia yang memperkaya cita rasa tradisionalnya dan bumbu – bumbu lainnya sehingga dapat menyempurnakan masakan atau hidangan mie goreng jawa tersebut. Hidangan ini ( mie goreng jawa ) merupakan perpaduan sempurna antara rasa asin, manis dan pedas sehingga menjadikannya istimewa bagi pecinta masakan tradisional Indonesia. Jadi tidak heran salah satu jenis mie goreng ini ( mie goreng Jawa ) menjadi penggemar makanan bagi orang yang suka makan yang manis.

keyword : mie goreng jawa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *