Cake Mie Goreng (Kue Ulang Tahun Mie Goreng)

Konsep dan Resep Cake Mie Goreng

Ulang tahun adalah kelahiran seseorang, biasanya yang dirayakan setiap 1 tahun sekali. Oleh karena itu merupakan hari yang paling penting atau hari yang paling dinanti setiap orang.

Biasanya saat merayakan atau mengadakan hari ulang tahun seseorang pasti ada kado, pesta, dan yang paling wajib itu harus ada kue.Kue  atau cake ulang tahun merupakan kue yang ada pada saat perayaan atau pesta ulang tahun seseorang.

Kue atau cake ulang tahun ada banyak variannya baik dari segi rasa, toping dan bentuknya. Ada yang menggunakan donat sebagai kuenya, ada yang menggunakan puding, sushi, rujak, kue tart, bahkan ada yang menggunakan mie goreng sebagai kue ulang tahunnya atau biasa disebut dengan cake mie goreng.

Orang Indonesia memang memiliki ide yang unik dan kreatif karena bahan mie goreng akhirnya bisa dijadikan cake, yang padahal mie goreng biasanya dimasak seperti pada umunya contoh dibuat mie goreng pedas, mie goreng telur, mie goreng ayam dan masih banyak lagi.

Mungkin orang – orang sudah bosan dengan cake yang dijual di toko kue pada umunya seperti kue tart, donat, brownis, dan masih banyak lagi sehingga memunculkan ide yang kreatif dan unik tersebut yaitu cake mie goreng dengan bahan dasar yaitu mie goreng.

Cake mie goreng adalah cake yang berbahan dasar dari mie goreng dengan berbagai toping. Cake mie goreng ini sangat tren bahkan sampai ke negara tetangga seperti Singapura. Kreasi cake mie goreng dibuat semirip mungkin dengan kue ulang tahun pada umumnya seperti kue tart. Cara membuat cake mie goreng cukup mudah. Yok simak cara membuatnya.

Bahan

  1. Mie goreng yang sudah dimasak dan didinginkan.
  2. Telur dadar
  3. Keju parut
  4. Sosis
  5. Sayuran
  6. Ayam
  7. Seafood,dan masih banyak lagi.

Cara membuat :

  1. Siapkan adonan mie goreng, kemudian masukkan kedalam loyang kemudian ratakan dan tekan – tekan hingga padat
  2.  Kemudian lepas adonan mie goreng tersebut di dalam loyang dan kasih mika pada sekeliling cake mie goreng.
  3. Kemudian hiasi cake mie goreng tersebut dengan telur, ayam, seafood, , sayuran, keju.
  4. Sajikan cake mie goreng ( boleh kreativitas sendiri )
  5. Selamat mencoba

keyword : cake mie goreng

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *