Mie goreng tek – tek ala abang gerobak

Konsep mie goreng tek – tek

Mie goreng tek-tek adalah salah satu jenis jajanan kaki lima yang mudah ditemukan di pedagang pinggir jalan. Penjual mie goreng tek-tek bermunculan mulai sore hingga malam hari.

Oleh karena itu hidangan ini sering disebut makan malam, karena kebanyakan orang lebih sering menyantapnya pada malam hari. Selain harganya yang sangat murah meriah atau terjangkau, mie goreng tek-tek juga digemari karena mempunyai cita rasa unik yang tidak dimiliki mie goreng jenis lain.

Maka tak heran jika kita tidak pernah bosan memakannya. Mie goreng tek tek termasuk jajanan pinggir jalan yang merupakan makanan favorit masyarakat Indonesia, sajian mie tumis tek-tek yang satu ini tentunya memiliki akar sejarah tersendiri.

Disebut mie goreng tek-tek karena pada saat menjual atau memasarkan produknya yaitu mie goreng tek-tek, penjualnya atau pedagang tersebut mendorong gerobaknya sekaligus memukul penggorengan atau bambu sehingga menimbulkan bunyi atau suara tek-tek.

Bunyi ini merupakan tanda memberitahukan pelanggan bahwa ada penjual mie goreng tek-tek yang lewat agar orang yang ingin membeli mie goreng tek tek mengetahuinya. Oleh karena itu hal tersebut ( menimbulkan bunyi tek – tek ) dinamakan atau dikenal dengan mie goreng tek – tek.

Meski saat ini sudah jarang terlihat penjual mie goreng tek-tek, namun mie goreng tek tek masih mudah ditemukan seperti pedagang yang berjualan di trotoar pinggir jalan raya. Jadi walaupun penjual tidak memukul wajan atau bambu seperti pada umumnya ketika berjualan keliling, orang tetap menyebutnya mie goreng tek-tek.

keyword : mie goreng tek – tek

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *