Bahan Kue Cubit

Rahasia Lezatnya Kue Cubit

kue cubit

Bahan kue cubit menjadi kunci utama dalam kelezatan jajanan yang menjadi primadona di Indonesia. Kue cubit, dengan bentuk yang mini dan rasanya yang manis, seringkali menjadi pilihan yang tak terelakkan untuk dinikmati di berbagai kesempatan. Untuk mengetahui dari mana asal muasal kelezatan kue yang satu ini, penting bagi kita mengetahui apa saja bahan kue cubit yang diperlukan dalam proses pembuatannya.

1. Tepung terigu

Tepung terigu adalah bahan utama dalam pembuatan kue cubit, karena sangat penting dalam menentukan dan memberikan tekstur yang diinginkan, sehingga pastikan anda telah memilih tepung terigu yang berkualitas.

2. Gula pasir

Rasa manis dari kue cubit tentunya berasal dari gula pasir. Jumlah gula yang terkandung di dalam kue cubit dapat kamu sesuaikan agar sesuai dengan selera yang kamu inginkan. Namun umumnya kue cubit menggunakan sekitar 100-150 gram gula pasir.

3. Telur

Telur berperan sebagai pengikat dalam kue cubit, serta berperan dalam membuat kue cubit terasa lembut dan lezat. Biasanya, resep kue cubit menggunakan telur ayam dalam proses pembuatannya.

4. Susu cair

Susu cair adalah bahan penting dalam proses pembuatan kue cubit serta berperan dalam memberikan tekstur kue cubit menjadi lembut. Dalam beberapa resep terkadang menggunakan susu kental manis dalam pembuatannya.

5. Baking powder

Baking powder berfungsi membuat kue cubit dapat mengembang dan menjadi empuk.

6. Garam

Garam berfungsi sebagai pengisi rasa dalam kue cubit dan dapat menonjolkan rasa manis dari kue cubit itu sendiri.

7. Mentega atau margarin

Mentega atau margarin berfungsi memberikan rasa dan tekstur pada kue, beberapa resep memanfaatkan mentega tawar.

8. Ekstrak vanila

Ekstrak vanila memberikan aroma vanila yang khas pada kue cubit, serta menambahkan sentuhan khusus pada rasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *