Apa yang Melatarbelakangi Reza Nurhilman Memulai Wirausaha Keripik Singkong

Reza Nurhilman merupakan lelaki kelahiran Bandung 1987 ini telah berhasil sukses berinovasi dalam Keripik Singkong. Reza ini telah berhasil membangun bisnis yang sukses yang terinspirasi dari Keripik Singkong. Keripik pedas Maicih merupakan brand keripik yang dimilikinya. jika dulu untuk mendapatkan Keripik Singkong tersebut kita harus jauh-jauh ke Bandung. Seiring dengan suksesnya bisnis yangdikelola oleh reza ini, kini keripik Maichi bisa didapatkan di minimarket-minimarket terdekat dan juga bisa didapatkan secara online.
Bermula dari perpisahan kedua orang tuanya hingga singkat cerita bertemu dengan seorang nenek-nenek penjual Keripik Singkong. Reza berpendapat bahwa rasa Keripik Singkong dari nenek tersebut sangatlah enak. Namun sangat disyangkan Reza melihat pemasarannya yang kurang jadi itulah yang menyebabkan prnjualan Keripik singkong nenek tersebut tidak meningkat. Akhirnya dengan mencoba memberanikan dirinya, Reza mulai bertanya mengenai resep Keripik Singkong ke Nenek pedagang tersebut. Itulah latarbelakang dari usaha Keripik Singkong milik Reza Nurhilman.
Mempunyai modal 15juta rupiah, Reza memulai bisnis dengan mendirikan Maicih ditahun 2010. Untuk produksi awal, Reza hanya memproduksi 50 bungkus per harinya. Dimulai dengan menjajakan keripiknya dengan berkeliling dan memasarkannya via Twitter dan Facebook.
strategi yang dirancang oleh Reza rupanya berhasil! Keripik Maicih mulai dikenal di kalangan anak muda karena level kepedasannya. Saat itu, makanan dengan level pedas yang berbeda belum begitu marak. Makanya, Maicih menjadi salah satu makanan camilan yang unik.
Dalam beberapa bulan, Reza bisa meningkatkan produksi keripik Maicih hingga 2.000 per bungkus setiap harinya. Omzet bisnisnya terus meningkat hingga mencapai Rp7 miliar per bulan. Bahkan, sekarang ia mampu memproduksi hingga 75 ribu bungkus setiap minggunya.

Singkat cerita sekarang, Reza sudah punya perusahaan sendiri yaitu PT Maicih Inti Sinergi. Omzetnya kini sudah mencapai puluhan miliar per bulannya. Reza merupakan contoh pengusaha sukses di usia muda. Berkat pemasaran yang baik dan kejelian melihat peluang yang ada, Reza bisa mengubah keripik menjadi sesuatu yang punya nilai jual tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *