Strategi Bisnis Online

Di zaman sekarang bisnis online sepertinya menjadi salah satu pilihan dalam menjalankan sebuah usaha. Bisnis online itu sendiri yaitu kegiatan bisnis yang menawarkan produk atau jasa lewat media internet yang mengahasilkan keuntungan, contohnya shopee, lazada, tiktokshop, dan lain sebagainya

Strategi bisnis online adalah kegiatan untuk memasarkan atau mempromosikan suatu produk atau jasa dengan menggunakan media internet.

Penerapan strategi pemasaran dengan memanfaatkan website sebagai media penjualan dan sebagai media promosi untuk meningkatkan penjualan produk. Penerapan strategi pemasaran dengan menggunakan website sebagai media penjualan dan sebagai media promosi dianggap para pemilik usaha sebagai langkah yang baik untuk meningkatkan penjualannya.

Memasarkan produk-produk dangangan secara online memiliki banyak sekali keuntungan. selain kemudahan untuk menjangkau pasar yang lebih luas, para pelaku bisnis online juga tidak harus repot untuk menyediakan toko fisik yang tentunya akan membutuhkan biaya untuk membeli atau menyewa.

Dengan memanfaatkan website sebagai media penjualan dan sebagai media promosi dapat meningkatkan penjualan pada produk, sebagai media penjualan website berperan sebagai alat komunikasi yang digunakan untuk memberikan informasi detail produk.

Di fakultas Ekonomi Dan Bisnis UNISNU Jepara sendiri sudah banyak yang menggunakan strategi bisnis online ini, contohnya banyak mahasiswa yang sudah mempunyai bisnis salah satunya bisnis online shop untuk sekedar hobi atau serius dalam menjalankan bisnis tersebut, mereka yang tidak mempunyai tempat berjualan atau toko memanfaatkan media sosial sebagai media penjualan dan promosi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *