Bahan Jersey

Tentang Bahan Jersey

Jersey merupakan sebuah seragam untuk pembeda tim dalam berbagai macam cabang olahraga. Baju Jersey atau jersey kandang adalah bagian penting dari seragam yang dikenakan oleh pemain selama pertandingan. Jersey ini biasanya terdiri dari kaos dengan warna, desain, dan logo tim yang mengidentifikasikan tim pada permainan tersebut.

Bahan jersey lebih tahan dan awet saat dipakai dibandingkan bahan kaos. Karena bahan yang digunakan berbeda, dan bahan jersey memang di desain agar awet dan tidak mudah sobek.

Jersey haruslah berlengan dan dilengkapi dengan celana pendek (kecuali penjaga gawang yang diijinkan memakai celana panjang).Selain jersey, pemain futsal, bola dalam pertandingan resmi juga wajib mengenakan pelindung tulang kering (decker), kaus kaki yang panjangnya hingga lutut (menutup decker), dan sepatu futsal.

Bahan yang sering digunakan untuk membuat pakaian jersey adalah poliester. Material ini terkenal tidak mudah rusak dan ringan. Selain itu, poliester cenderung mudah kering sehingga bisa menguapkan keringat dengan baik juga.

Selain itu jersey yang beredar di pasaran saat ini sangat variatif, mulai dari desain printing yang sederhana, retro, hingga super stylish. Namun, jika ingin mendesain jersey futsal untuk berlaga di berbagai pertandingan, apalagi pertandingan resmi, Anda sebaiknya memahami aturan baku pembuatan baju futsal sesuai standar yang ditetapkan Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA).

Bahan jersey meskipun dipakai bertahun-tahun tidak mudah berlubang atau sobek.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *