Jersey Basket

Tentang Jersey Basket

Bola basket adalah olahraga yang sangat populer. Sama seperti cabang olahraga lain, dalam permainan bola basket juga terdapat berbagai peraturan.

Salah satu peraturan dalam bola basket adalah peraturan mengenai jersey atau kostum yang digunakan saat bertanding.

Jersey basket merupakan satu kostum, yang dibuat khusus untuk olahraga basket. Selain membuat penampilan terlihat lebih trendy, jersey juga berguna untuk membedakan antara kawan dan lawan.

Jersey basket dibuat dengan model pakaian tanpa lengan untuk memudahkan pemain. Sebab hal itu dinilai lebih efisien dipakai.

Jersey basket tanpa lengan bisa memberikan kebebasan bergerak, ketika memakaianya. Jadi, tak adanya hambatan seperti jahitan lengan, jersey basket juga terlihat semakin fleksibel dan dapat mudah mengikuti arah geraknya bola.

Selain diproduksi agar pemain lebih leluasa saat melakukan pergerakan, baju basket atau jersey basket ini saat perkembangannya sering perjalanan waktu. Jersey saat ini jadi benda yang dikoleksi untuk dibanggakan, terlebih lagi yang menggunakannya adalah tim juara.

Jersey basket biasanya mempunyai kegunaan yang sangat banyak. Berbagai kegunaan utama dari jersey basket adalah memudahkan penggemar untuk mengenali pemain basket yang pada nantinya akan mereka jagokan di dalam area lapangan.

Kemudian, kegunaan jersey basket juga sebagai pengenal antara kawan dan lawan. Jadi nantinya, para pemain basket tidak salah lagi memberi bola ke kawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *