Jersey Futsal

Tentang Jersey Futsal

Jersey futsal merupakan baju yang dirancang khusus untuk olahraga futsal. jersey futsal merupakan salah satu peralatan wajib bagi seorang pemain futsal. Jersey futsal haruslah berlengan dan dilengkapi dengan celana pendek (kecuali penjaga gawang yang diijinkan memakai celana panjang).Selain jersey, pemain futsal dalam pertandingan resmi juga wajib mengenakan pelindung tulang kering (decker), kaus kaki yang panjangnya hingga lutut (menutup decker), dan sepatu futsal.

Baju Jersey atau jersey kandang adalah bagian penting dari seragam yang dikenakan oleh pemain selama pertandingan. Jersey ini biasanya terdiri dari kaos dengan warna, desain, dan logo tim yang mengidentifikasikan tim pada permainan tersebut.

Ketika bertanding di kompetisi yang diadakan oleh induk olahraga sepak bola seluruh dunia tersebut, nomor punggung yang boleh digunakan hanya 1-15 sesuai dengan maksimal jumlah pemain yang boleh didaftarkan.Nomor punggung ini harus terletak di jersey futsal bagian belakang. Sementara itu, warna nomor harus dibuat berbeda dari warna dasar baju futsal tersebut.

Desain baju futsal yang beredar di pasaran saat ini sangat variatif, mulai dari desain printing yang sederhana, retro, hingga super stylish. Namun, jika ingin mendesain jersey futsal untuk berlaga di berbagai pertandingan.

Bahan yang sering digunakan untuk membuat pakaian jersey futsal adalah poliester. Material ini terkenal tidak mudah rusak dan ringan. Selain itu, poliester cenderung mudah kering sehingga bisa menguapkan keringat dengan baik juga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *