Jersey Timnas Indonesia

Tentang Jersey Timnas Indonesia

Timnas Indonesia memiliki beberapa desain jersey. Salah satu desain jersey timnas Indonesia adalah merah putih.

Jersey bola adalah sebuah seragam atau baju dalam pembeda dalam olahraga sepak bola, begitu juga yang digunakan pada pemain timnas Indonesia untuk membedakan tim satu dengan tim yang lain.

Bahan yang sering digunakan untuk membuat pakaian jersey Timnas Indonesia  adalah poliester. Material ini terkenal tidak mudah rusak dan ringan. Selain itu, poliester cenderung mudah kering sehingga bisa menguapkan keringat dengan baik juga. Bahan jersey lebih tahan dan awet saat dipakai dibandingkan bahan kaos, karena bahan yang digunakan berbeda, dan bahan jersey memang di desain agar awet dan tidak mudah sobek.Selain itu jersey yang beredar di pasaran saat ini sangat variatif, mulai dari desain printing yang sederhana, retro, hingga super stylish.

Namun, jika ingin mendesain jersey Timnas Indonesia untuk berlaga di berbagai pertandingan, apalagi pertandingan resmi, sebaiknya memahami aturan baku pembuatan baju Timnas Indonesia sesuai standar yang ditetapkan Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA).Bahan jersey meskipun dipakai bertahun-tahun tidak mudah berlubang atau sobek. Jersey Timnas Indonesia haruslah berlengan dan dilengkapi dengan celana pendek (kecuali penjaga gawang yang diijinkan memakai celana panjang).Selain jersey, pemain Timnas Indonesia dalam pertandingan resmi juga wajib mengenakan pelindung tulang kering (decker), kaus kaki yang panjangnya hingga lutut (menutup decker), dan sepatu bola.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *