Produsen Ikan Asin

Produsen Ikan Asin

Produsen ikan asin adalah individu atau kelompok yang melakukakan kegiatan produksi ikan asin. Indonesia sebagai negara maritim atau negara yang kaya akan hasil laut seperti ikan,udang,cumi dan lainya menjadikan komoditas andalan bagi Indonesia untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi.selain di Indonesia ikan asin juga di distribusikan ke luar negeri diantaranya amerika serikat,korea selatan,saudi arabia dan negara lainnya.

Produksi Ikan Asin

Produk ikan asin sudah menjadi konsumsi lazim bagi masyarakat Indonesia dan dunia dan cara pengelolahan ikan asin sekarang sudah berkembang dari yang awalnya tradisional sekarang bisa mengikuti jaman modern. Namun rasa yang dihasilkan dari pengolahan tradisional dan modern mempunyai cita rasa khas yang berbeda.ikan asin lazimnya yaitu menggunkana jenis ikan laut seperti ikan jambal roti,ikan peda,ikan gabus,ikan teri dan masih banyak lagi.

Daerah Penghasil Ikan Asin

Ikan asin di Indonesia diproduksi oleh berbagai daerah di Indonesia seperti jepara,pati,Yogyakarta,sukabumi dan daerah pesisir lainya. Karena letak geografis Indonesia sebagai negara maritim maka oleh masyarakat sekitar dapat memanfaatkan hasil laut untuk dijadikan mata pencaharian mereka sehari hari yang berasal dari hasil laut. Ikan asin yang diolah dari berbagai daerah pun berbeda karena jenis ikan yang di dapatkan dari daerah masing masing juga berbeda untuk pembuatan ikan asin nantinya.

Sekian tentang produsen ikan asin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *