Ikan Asin

Tentang Ikan Asin

Ikan Asin

Ikan Asin adalah bahan makanan yang terbuat dari daging ikan yang diawetkan dengan menambahkan garam.dengan metode pengawetan ini daging ikan yang biasanya membusuk dalam waktu singkat dapat disimpan di suhu ruangan untuk jangka waktu yang lama dan kemasan ikan asin ini biasanya harus ditutup rapat agar dapat bertahan lama.ikan asin ini sering dikonsumsi masyarakat karena rasa dan pengolahanya yang praktis.

Jenis ikan asin dan cara mengelola

ikan asin dapat menggunakan beberapa jenis ikan diantaranya yaitu ikan peda,ikan jambal roti,ikan gabus ,ikan teri dan ikan jenis lainnya. cara pembuatan ikan asin ini adalah dengan menyiapkan ikan yang akan kita buat, garam dan air. metode dalam pembuatan ini membutuhkan waktu cukup lama dan sinar matahari yang cukup untuk membuat ikan asin ini.

Manfaat mengkonsumsi ikan asin

ikan asin aman untuk dikonsumsi karena konsetrasi garam yang terdapat dalam ikan asin ini dapat menghambat bakteri yang terdapat dalam daging ikan. dalam daging ikan asin ini terdapat banyak manfaat diantaranya mengandung asam lemak omega 3,meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menjaga kesehatan tulang.

sekian tentang ikan asin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *