Strategi Bisnis Online di Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNISNU Jepara

Bisnis Online

Bisnis online merupakan bisnis yang banyak diminati oleh semua kalangan karena mudah untuk digunakan untuk berjualan. Dalam perkembangan bisnis online terdapat banyak tempat untuk memasarkan produk kita dengan menggunakan aplikasi shope,lazada,tokopedia dan aplikasi lainnya dalam menjalankan bisnis online.

Strategi Bisnis Online

Selain itu kita sebagai pebisnis harus mempunyai cara dalam bisnis online agar bisnis online yang kita buat sesuai dengan harapan dan mempunyai strategi dalam bisnis online diantaranya sebagai berikut.

  • Menentukan target pasar

Target pasar sangat penting untuk kita sebagai pebisnis harus mempunyai target pasar dalam penjualan produk, seperti penjualan pada kalangan mahasiswa,orang dewasa atu yang lainya merupakan target dalam bisnis yang kita lakukan.

  • Branding

salah satu berdirinya usaha kita harus mempunyai nama dalam produk yang kita jual agar bisa dikenal dan menarik pelanggan.

  • Produk

Dalam membuat produk kita harus menggunakan bahan yang berkualitas tinggi  agar para customer tertarik untuk membeli barang yang kita buat.

  • Sosial media

Penjualan produk dengan bisnis online membutuhkan sosial media sebagai pemasaran produk agar bisa dikenal banyak orang sehingga banyak orang yang akan membeli produk yang kita buat dengan adanya sosial media target pasar yang kita inginkan bisa tercapai.

  • Membuat Konten produk

Salah satu cara dalam bisnis online agar bisa menarik pelanggan yaitu dengan membuat konten produk kita dengan inovasi dan kreatif mungkin ,sehingga membuat customer tertarik untuk membeli produk yang kita buat.

  • Bekerja sama dengan influncer

Adanya kerja sama dengan influencer dapat membantu kita dalam memasarkan produk yang kita buat sehingga dapat membuat lebih banyak orang tahu tentang produk kita dalam bisnis online yang kita buat.

  • Testimoni

Testimoni merupakan penilaian tentang produk yang kita buat dari customer yang membeli produk kita sehingga dengan adanya testimoni banyak orang yang tahu dan percaya tentang produk yang kita buat

Dalam melakukan strategi bisnis online diatas adalah salah satu sebagai pebisnis yang dapat membuat kita dalam meningkatkan penjualan produk dan konsisten dalam menerapkan strategi bisnis online tersebut dan dapat bermanfaat untuk para pejuang bisnis online baru yang akan memulai usaha.

sekian tentang strategi bisnis online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *