Ikan Asin Jambal di Shopee

Ikan asin jambal

Ikan asin jambal merupakan jenis ikan patin yang hidup disalah satu sungai terbesar di jawa,kalimantan dan sumatera.ikan asin jambal ini termasuk dalam ikan pemakan segala dan aktif di malam hari dan suka bersembunyi di liang liang tepi sungai.ikan asin jambal ini mempunyai ukuran badan yang memanjang bewarna putih bisa mencapai 120 cm yang merupakan ukuran yang cukup besar untuk ikan tawar.

Manfaat ikan asin jambal

Dalam ikan asin jambal ini terdapat beberapa manfaat mengkonsumsi ikan asin ini diantaranya mengurangi kandungan kolestrol,mencegah stroke,membantu menaikan trombosit,menambah kinerja otak,menjaga Kesehatan tulang,meningkatkan fungsi sel darah putih dan manfaat lainnya yang lebih banyak lagi dari ikan asin jambal.

Olahan ikan asin jambal

Ikan asin jambal dapat diolah berbagai masakan yang di gemari masyarakat. Salah satunya yaitu ikan asin jambal petai hijau. Bahan bahan yang disiapkan yaitu ikan asin jambal,tepung sagu,bawang merah,bawang putih,bombai,petai,penyedap rasa dan kecap manis. Langkah yang pertama bersihkan ikan asin jambal kemudian tumis bumbu seperti bawang merah,bawang putih,bombai,petai dan penyedap rasa kemudian masukan ikan jambal yang sudah di bersihkan setelah itu masak sampai matang dan siap untuk dinikmati.

Sekian tentang ikan asin jambal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *