Ikan Asin Bulu Ayam

Ikan Asin Bulu Ayam

Ikan asin bulu ayam adalah salah satu jenis ikan yang berbentuk seperti bulu ayam.ikan asin bulu ayam berkembang biak dengan cara bertelur dengan proses pemijahan induk jantan dan induk betina yang kemudian menjadi larva selanjutnya dari larva akan berkembang menjadi ikan dewasa. ciri ciri bentuk tubuh dari ikan ini adalah warna tubuh cenderung coklat,bentuk tubuh mirip dengan bulu ayam,tekstur daging kenyal dan bau sangat menggugah selera serta rasa asin yang khas pada ikan asin bulu ayam ini.

Manfaat Ikan Asin Bulu Ayam

Manfaat dari mengkomsumsi ikan asin bulu ayam diantaranya adalah membantu pembentukan otot,menjaga kesehatan mata, menjaga kesehatan kulit,mempercepat penyembuhan luka dan masih banyak lagi manfaat dari ikan ini. ikan asin bulu ayam dalam kehidupan masyarakat sangat banyak digemari karena mudah untuk dijangkau untuk mendapatkannya. apalagi daerah yang mempunyai wilayah lautan seperti jepara dimana banyak masyarakat pesisir dapat membuat ikan asin bulu ayam jenis ini untuk menunjang perekonomian masyrakat.

Resep masakan ikan asin bulu ayam

Ikan asin bulu ayam dapat diolah berbagai makanan yang lezat dan nikmat.contoh olahan sambal ikan asin bulu ayam, bahan yang disiapkan dalam memasak olahan ini diantaranya cabe merah,bawang merah,bawang putih, bumbu penyedap dan ikan asin bulu ayam. langkah yang pertama yaitu halusakan cabe merah,bawang putih,bawang merah kemudian tambahakan bumbu penyedap setelah itu masukan ikan asin bulu ayam dan koreksi rasa setelah sajian matang siap dihidangkan.olahana ini adalah olahan yang simple untuk membuat ikan asin bulu ayam yang bisa megugah selera masyarakat.

Sekian tentang ikan asin bulu ayam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *