Belajar Bisnis Online

Belajar Bisnis Online di Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNISNU Jepara

Di Era digital yang dimana era atau zaman di kehidupan ini telah mengalami kondisi kemajuan yang cukup pesat serta mengarah ke bentuk digital. Perkembangan era digital akan terus berjalan begitu cepat dan tidak mampu dihentikan oleh manusia. Salah satunya adalah bisnis online,bisnis online adalah kegiatan bisnis yang dilakukan secara online dengan menggunakan perangkat komputer yang terkoneksi ke jaringan internet. di Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNISNU Jepara sudah mengajarkan atau mensosialisasikan tentang pentingnya belajar bisnis online, Bisnis online merupakan sebuah konsep, ide atau gagasan tentang cara bertransaksi yang praktis dan mudah dengan memanfaatkan teknologi internet . tak hanya itu di FEB juga mengajarkan cara berbisnis online sampai dengan platfrom untuk mempromosikan bisnis online.

Cara penting dalam melakukan bisnis online bagi pemula

  1. Find out your passion. Kalau kita tidak senang dengan apa yang kita kerjakan, maka hal itu akan menjadi sebuah beban. Hal yang pertama dilakukan adalah barang atau produk apa yang membuat tertarik atau senang.
  2. Mencari role model yang sukses
  3. Pilih customer
  4. Pilih kategori. Dengan memilih kategori bisa memperluas produk yang kita jual, sehingga konsumen akan disuguhkan dengan berbagai jenis produk dalam satu kategori
  5. Pilih channel penjualan. Dengan konsentrasi pada satu tempat terlebih dahulu misal di instagram atau facebook atau lewat website atau yang lainnya, karena karakter dari pengguna tersebu berbeda-beda jadi harus fokus pada satu tempat terlebih dahulu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *